Thursday, March 17, 2011

Jelajahi Dunia maya Secara Aman Dengan HTTPS

 Apa itu HTTPS ?
bwt Bro2 yg suka menjelajahi dunia maya, tp bukan dunia maya alam lain ya,,, heee ni saya dapat informasi tentang tips aman menjelajahi dunia maya..

Jika bro pernah melihat  “https” pada alamat URL website, bro mungkin bertanya-tanya apa singkatan dari https . Mari kita lihat ini sedikit demi sedikit:
  • http adalah singkatan dari “Hyper Text Transfer Protocol”, teknologi protokol utama di Web yang memungkinkan menghubungkan dan browsing dengan intenet.
  • https adalah “Hyper Text Transfer Protocol” dengan Secure Socket Layer (SSL), terutama protokol lain yang dikembangkan dengan aman, transaksi internet yang aman, Paling tidak untuk saat ini.

Jadi, ketika bro menavigasi ke situs seperti Amazon atau eBay dan Beralih kemenu pembayaran untuk membayar sesuatu, baik melalui shopping cart yang aman atau sistem pembayaran luar seperti Paypal, bro akan melihat alamat dalam perubahan bilah alamat browser anda secara signifikan jika situs anda telah tiba di adalah situs https, karena https di depan URL menunjukkan bahwa Anda sekarang dalam “sesi aman.”
Misalnya, Anda bisa login ke account bank Anda di Web. Anda harus memasukkan nama pengguna dan password, dan kemudian setelah itu Anda akan melihat informasi account Anda. Perhatikan pada saat Anda melakukan ini, dan memeriksa address bar di bagian atas browser Anda. Hal ini harus menunjukkan bahwa Anda sekarang dalam sesi aman dengan penambahan “https” pada bagian depan URL. Untuk tambahan keamanan, selalu log out dari setiap sesi aman ketika Anda sudah selesai, dan terutama jika Anda berada di komputer Public.

oc semoga bermanfaat bagi kita bersama,, ingat bahwa kejhatan itu tidak bisa kita lenyapkan atau di musnahkan, karna semua itu bagian dari alur kehidupan, seperti kita tidak bisa memisahkan siang dan malam, hitam dan putih,,hidup dan mati semua berpasangan.. tp walaupun demukian kita bisa berusaha untuk mencegah dan mengantisipasi semua hal yang mungkin bisa terjadi..
:: ingt para hacker yg tidak bertanggungjawab itu memanfaatkan kelalaian kita dalam melakukan segala hal.. SO kita hny bs mencegah dan berusaha memperlambat kerja mereka dengan cara mengganti password secara berkala, mengguanakn URL yg aman, serta berdoa !!! OC BRO....

sumber : Wikipidia & www.chapila.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

 
Copyrigth by Komunitas Android UIN SGD Bandung | Bloggerized by gie_3rd - IF.CUNGUR 2009 | Pasukan Berani Malu, West,Java